Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Awet Muda, Jangan Sering Konsumsi Makanan & Minuman Ini

Awet muda dan Cantik


Ingin Awet Muda, Jangan Sering Konsumsi 7 Makanan Ini - Tampil cantik dan energik dengan style kulit mulus, kencang dan tampak awet muda adalah idaman semua orang. Perawatan, bukanlah segalanya dalam menghasilkan wajah awet muda, tapi juga pola makan juga harus diperhatikan.

Faktor yang paling dominan yang membuat kulit tidak kencang adalah genetika. Namun, selain itu ada faktor-faktor lain yang dapat membuat kulit kendor dan tampat terlihat tua, yang membuat anda tidak lagi tampak awet muda. Faktor tersebut diantaranya, paparan sinar matahari, merokok, gaya hidup, pola makan dan minum yang salah.

Kali ini Suhu X akan memaparkan dari faktor makanan dan minuman yang membuat aura awet muda anda memudar yang di ambil dari Hearty Aging. Jadi hindari 7 makanan dan minuman ini jika ingin tampil awet muda.

Baca juga : Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Melalui Makanan


Ingin Awet Muda, Jangan Sering Konsumsi Makanan & Minuman Ini


Makanan

1. Karbohidrat dengan Indeks Glikemik Tinggi

Nasi putih, roti, kue manis, atau kentang adalah makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, maka kadar gula darah akan cepat naik. Selain itu, mengkonsumsi makanan tersebut memberi kontribusi besar pada proses penuaan lebih cepat. Hal Ini dikarenakan karbohidrat dengan tingkat glikemik tinggi membuat tubuh bekerja lebih ekstra untuk menghancurkan gula, dan itulah yang membuat kolagen (protein yang membuat kulit halus) menjadi rusak.

2. Margarin

Mengkonsumsi margarin memang lezat dan nikmat, tapi Tahukah Anda  bahwa dalam margarin terdapat kandungan lemak trans yang meningkatkan risiko penyakit kronis. Lemak Trans dapat mengacaukan tingkat hidrasi tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi lemak Trans dapat mempercepat penuaan dini. Ketika tubuh mengalami dehidrasi kronis, maka peluang besar terjadinya keriput pada kulit tidak dapat dielakan, karena dehidrasi kronis adalah penyebab utama keriputan. Bahkan bukan hanya itu saja, dalam margarin terdapat kandungan asam lemak omega-6 tingkat tinggi. Bahkan, jumlah asupannya bisa berlebih hingga memicu terjadinya inflamasi.

3. Makanan mengandung garam berlebih

Dalam garam terdapat kandungan sodium. Sodium ini dapat menyebabkan retensi air pada perut anda, akibatnya perut Anda besar dan kembung.

Dampak negatif garam pada kulit adalah ketika anda mengkonsumsi makanan yang tinggi sodium di malam hari, maka pagi harinya ketika bangun tidur, anda akan mendapati wajah anda bengkak. Hal ini terjadi karena terlalu banyak garam dapat membuat tubuh menahan air.

Jadi, solusi terbaik jika Anda terlalu banyak mengonsumsi garam, perbanyaklah minumlah banyak air putih, hal ini dapat memperbaiki efek negatif yang mungkin terjadi keesokan harinya.

4. Daging yang diawetkan

Daging yang diawetkan biasanya akan ada nitrat di dalamnya. Nitrat berfungsi untuk mempertahankan warna merah daging dan mengatasi mikroba yang merugikan. Sebenarnya nitrat tidaklah berbahaya bagi tubuh, akan tetapi ketika nitrat masuk ke dalam tubuh, nitrat ini dapat dikonversi menjadi nitrit.

Nitrit yang ada pada tubuh nantinya akan membentuk nitrosamin, yaitu bahan kimia yang kuat dan dapat menyebabkan kanker. Nitrosamin inilah nantinya yang akan membentuk radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan oksidasi sel dan DNA Anda. Radikal bebas inilah yang akan merusak sistem dalam tubuh sehingga akan menyebabkan kanker dan juga penyakit kronis lainnya, ditambah lagi dengan kondisi kulit yang buruk.

5. Makanan manis

Sering mengkonsumsi makanan yang terlalu manis (banyak gula) juga dapat membuat tubuh berisiko mengalami penyakit kronis. Bukan hanya penyakit gula saja (diabetes) yang menjadi resiko, melainkan gula juga termasuk bahan favorit dari sel kanker.
Langkah terbaik bagi anda yang suka atau mengkonsumsi makanan manis adalah pastikan Anda mengetahui label makanan dengan cermat sebelum Anda mengonsumsinya.

Hampir semua orang suka mengkonsumsi makanan yang manis, Tapi perlu anda ingat bahwa kandungan gula dalam makanan manis dapat mempercepat proses penuaan.

Dalam gula ada zat yang dapat membuat ikatan dengan protein hingga mengakibatkan tubuh melepaskan radikal bebas lebih banyak, lepasnya radikal bebas yang banyak inilah yang dapat mempercepat proses penuaan.

Baca juga : Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Dengan Buah

Minuman

6. Alkohol

Alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, terlalu banyak minum alkohol akan menyebabkan penuaan dini. Bahaya yang ditimbulkan dari minum alkohol adalah kerusakan radikal bebas di seluruh tubuh Anda, apalagi dalam alkohol tersebut terdapat kadar gula yang tinggi, maka proses penuaan akan berjalan cepat.

Selain itu, alkohol juga bisa menurunkan kadar vitamin A yang merupakan antioksidan sangat penting peranannya bagi tubuh.

7. Minuman berenergi

Tidur lebih cepat dengan waktu yang cukup adalah solusi terbaik bagi tubuh yang merasa cepat lelah. Waktu tidur yang teratur dan berkualitas dapat membantu Anda terlihat lebih muda. Akan tetapi, apabila anda suka minum minuman energi, justru akan menyebabkan sebaliknya.

Kenapa anda harus menghindari minuman berenergi?

Karena minuman berenergi sangat tinggi gula, kafein, natrium, dan asam. Semua kandungan tersebut buruk untuk kesehatan tubuh, serta akan merusak dan menodai gigi Anda, di samping itu pula dapat memicu tubuh dehidrasi.

Baca juga : Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua

Nah itulah, minuman dan makanan yang harus anda hindari jika anda ingin terlihat awet muda.

Post a Comment for "Ingin Awet Muda, Jangan Sering Konsumsi Makanan & Minuman Ini"

Berlangganan via Email