Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami

Rambut hitam alami

Memiliki rambut hitam, tebal, berkilau adalah impian banyak orang, karena rambut laksana mahkota bawaan lahir pemberian dari sang pencipta. Rambut hitam, tebal dan berkilau menunjukkan bahwa rambut dan kulit kepala anda sehat

Banyak orang yang memiliki rambut tidak memiliki rambut semacam itu, hal ini bisa dikarenakan rambutnya tidak sehat, salah perawatan rambut atau kotornya pori-pori kulit kepala sehingga tumbuhnya rambut tidak sehat dan lain sebagainya

Banyak orang yang menginginkan rambutnya sehat, tebal, hitam dan berkilau, karena rambut yang hitam dan terurai pastinya akan menambah nilai ketampanan dan kecantikan tersendiri bagi si empunya. Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut butuh upaya yang mungkin agak berat.

Sebenarnya, Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan dan memperoleh rambut sehat, hitam dan terlihat mengkilat. Akan tetapi ada pula faktor-faktor yang menjadikan rambut menjadi kering, kusam, rontok, bercabang dan patah-patah. Faktor-faktor tersebut seperti debu, polusi, panas matahari yang berlebihan dan lain sebagainya.

Rambut sehat, hitam, berkilau bagi kaum hawa bukan hanya berfungsi sebagai pelindung kepala dan tubuh dari sengatan sinar panas matahari, melainkan juga berfungsi sebagai penambah nilai kecantikan.

Kita bisa melihat bahwa banyak para wanita yang rela mengeluarkan budget hanya untuk melakukan perawatan rambut. Mengapa demikian? Karena rambut bagi kaum hawa adalah mahkota yang harus dirawat dan dipelihara.

Sebenarnya, perawatan rambut secara alami dan sudah terbukti dan dibuktikan oleh nenek moyang kita, dan itu bisa kita tiru. Bahan-bahan alami tersebut ada di sekitar kita. Sehingga untuk menghitamkan rambut, anda tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak hanya untuk mendapatkan rambut sehat, hitam, berkilau.

Alam di Indonesia sudah menyiapkan berbagai macam bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kita. Kalau hanya untuk menghitamkan rambut, gunakan saja ramuan herbal alami yang disediakan oleh tanah air kita.

Baca juga : Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami

Berikut ini suhu X uraikan Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami, diantaranya :


Herbal Alami untuk Menghitamkan Rambut

1. Menggunakan Biji Kemiri

Nenek moyang kita dari dulu selalu menggunakan biji kemiri untuk menghitamkan rambut. Sehingga banyak produk perawatan rambut yang berbahan dasar dari kemiri. Cara alami yang bisa anda terapkan untuk  menghitamkan rambut Anda dengan menggunakan kemiri caranya cukup mudah.

Cara menghitamkan rambut dengan Kemiri adalah 

  • Siapkan biji kemiri secukupnya
  • Haluskan biji kemiri tersebut
  • Lalu rebuslah biji kemiri tersebut dalam wadah yang berisi air
  • Gunakan air rebusan kemiri ini untuk keramas.

2. Bunga Sepatu

Bunga sepatu banyak kita temukan di pekarangan rumah kita titik tanaman ini cukup efektif untuk menjadikan rambut terlihat hitam dan berkilau. Dalam bunga sepatu terdapat kandungan mineral yang tinggi, terutama pada bagian mahkota bunga sepatu.

Cara untuk menggunakan  bunga sepatu sebagai media untuk menghitamkan rambut adalah :

  • Rendam  4 tangkai bunga sepatu ke dalam wadah berisi air hingga mengeluarkan lendir
  • Pisahkan dan remas bunga sepatu tersebut untuk diambil lendirnya
  • Oleskan lendir bunga sepatu pada rambut Anda.
  • Diamkan sekitar kurang lebih 15 menit, kemudian
  • Bilaslah rambut Anda. Dalam hal ini Anda bisa juga menggunakan shampo untuk membersihkan rambut Anda.

3. Menggunakan Biji Pepaya

Biji buah pepaya biasanya hanya lari ke tempat sampah dan dibuang begitu saja. Tapi Siapa yang menyangka bahwa biji buah pepaya ternyata memiliki banyak manfaat, diantara beberapa manfaat yang bisa didapat dari biji pepaya adalah bisa digunakan untuk menghitamkan sekaligus memperkuat akar rambut.

Cara menghitamkan rambut dengan biji pepaya adalah :

  • Siapkan biji pepaya secukupnya
  • Sangrai biji pepaya tersebut
  • Tumbuklah sangraian tersebut hingga benar-benar harus
  • Campur bubuk hasil sangrai biji pepaya dengan air secukupnya
  • Gunakan campuran air dengan sangrai biji pepaya untuk keramas.
  • Dalam kondisi keramas, Diamkan selama 10 menit
  • Selama didiamkan, sisir-sisir rambut anda dengan menggunakan tangan, kemudian bilas rambut Anda dengan menggunakan air bersih.

4. Menggunakan Kangkung

Kandungan Mineral organik yang yang tinggi bisa anda temukan di sayur kangkung, baik itu pada bagian batangnya ataupun daunnya. Kangkung memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu bisa membuat rambut anda menjadi sehat, hitam berkilau berkat kangkung.

Cara menggunakan kangkung untuk menghitamkan rambut adalah:

  • Siapkan 1 ikat kangkung
  • Cuci bersih kangkung tersebut
  • Rebus kangkung tersebut  hingga kangkungnya menjadi lembek dan akhirnya berubah menjadi agak kehijau-hijauan.
  • Ambil air  rebusan kangkung tersebut dan gunakan untuk keramas.

Lakukan kan metode keramas dengan air rebusan kangkung ini secara teratur selama sekali dalam 2 minggu. Dan jangan lupa, Setelah keramas dengan menggunakan air rebusan kangkung anda bilas rambut Anda dengan menggunakan shampo.

5. Menggunakan Air Seduhan Teh Basi

Cara lain yang bisa anda gunakan sebagai opsi  adalah menggunakan  air seduhan teh basi. Arsip lantai pasti juga bisa untuk digunakan  menghitamkan rambut Anda. Dari berbagai macam teh yang ada di Indonesia, teh yang disarankan untuk menghitamkan rambut Anda adalah teh hijau.

Cara menghitamkan rambut dengan menggunakan teh hijau sangatlah mudah yaitu :

  • Sediakan 1 Gelas Teh  yang telah diseduh dengan air panas
  • Diamkan selama 1 malam.

Gunakan seduhan teh hijau ini di pagi hari untuk keramas. Lakukan aktivitas keramas menggunakan seduhan teh minimal satu kali dalam dua hari. Adapun  proses mendiamkan seduhan teh hijau selama semalaman agar supaya nutrisi-nutrisi penting seperti fosfor, zinc, vitamin dan kalsium bisa keluar dengan sempurna sehingga proses menghitamkan rambut dalam menyerap nutrisi teh dapat berjalan dengan maksimal.

6. Menggunakan Shampo Mengkudu

Buah mengkudu memang banyak sekali manfaatnya, selain bisa di dibuat sebagai minuman herbal, saat ini banyak produk kecantikan dan perawatan rambut menggunakan buah mengkudu untuk olahan shampo. Penggunaan buah mengkudu sebagai bahan olahan shampo karena buah ini bisa menjadikan rambut menjadi hitam sekaligus menjaga kesehatan rambut.

Sebenarnya penggunaan buah mengkudu sebagai shampo sangat mudah sekali. Ketika anda mendapatkan buah mengkudu segar Anda bisa langsung mengoleskannya ke kepala anda untuk menghitamkan rambut. Akan tetapi karena buah mengkudu ini memiliki bau yang kurang begitu enak, sebaiknya anda menggunakan produk yang sudah berupa shampo yang bahan dasarnya memang dari buah mengkudu.

Baca juga : Tips Melebatkan Rambut secara Alami


Perawatan Rambut

1. Gunakan Shampo yang Tepat

Ini penting untuk Anda pahami bahwa untuk memperoleh rambut yang hitam, maka anda harus memilih shampo yang tepat untuk rambut. Pilihlah shampo yang memiliki label extra body shampo atau volumizing shampo. Shampo dengan label extra body shampo atau volumizing shampo dapat memberikan manfaat rambut menjadi terlihat tebal dan hitam. Sebaiknya hindari pula menggunakan shampo dengan label anti ketombe. Karena shampoo dengan label anti ketombe memberikan efek yang kurang bagus pada rambut. Yaitu rambut menjadi kering dan hasilnya rambut anda akan menjadi lepek dan kusam.

2. Gunakan Serum Rambut

Nutrisi untuk kesehatan rambut sangat diperlukan  bagi kesehatan rambut itu sendiri. Rambut yang kurang nutrisi biasanya ditandai oleh warna rambut berubah dan rambut terlihat kusam. Penggunaan Hair serum (serum rambut) bisa anda pilih sebagai salah satu opsi untuk memberikan nutrisi tambahan bagi rambut dari luar. Bahan kosmetik berupa serum rambut berfungsi untuk memperbaiki penampilan rambut, melebatkan rambut, mengembalikan kilau rambut dan menghitamkan rambut.

Mungkin itu saja yang yang bisa suhu X Uraikan mengenai tips menghitamkan rambut secara alami, semoga impian anda mendapatkan rambut sehat, hitam, dan berkilau bisa tercapai dengan menerapkan tips yang telah diuraikan di atas.

Post a Comment for "Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami"

Berlangganan via Email