Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Hasil Sempurna

Gigi Putih, Bersih 

Memiliki gigi yang putih bersih adalah dambaan setiap insan, baik pria maupun wanita, karena memiliki gigi putih akan meningkatkan rasa percaya diri.

Setiap senyum akan memberikan sebuah kesan tersendiri pada orang yang anda hadapi. Akan tetapi, ketika yang tampak dari sungging bibir indah adalah gigi yang tak indah, kesan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Berbeda dengan senyuman yang indah dan gigi yang putih menyertai indahnya senyuman dari bibir tersebut. Sudah pasti senyuman anda akan membuat anda lebih menarik.

Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Hasil Sempurna

Hmmm...  Masih mau PD dengan gigi kuning?

Dalam sebuah survei menyatakan bahwa sekitar 71% wanita  menilai seorang pria dari giginya.

Secara tidak langsung, memiliki gigi yang putih akan membuat ekonomi anda semakin meningkat.

Aneh juga kan?
Kenapa bisa begitu?
Apa hubungannya antara gigi putih dengan taraf peningkatan ekonomi?

Begini, andaikan anda menjadi seorang pelamar pekerjaan, dan anda sedang bertatap muka untuk interviu, Senyum yang indah yang disungging dari bibir indah dan disertai penampilan deretan gigi yang putih bersih akan membuat anda disukai dan membuat anda semakin menonjol dari sekian banyak pelamar pekerjaan.

Style dan Trendi yang menjadi budaya saat ini adalah memiliki gigi yang putih dan bersih.

Bagi anda yang menginginkan memiliki gigi putih dan bersih, ada beberapa pantangan yang harus anda hindari, karena ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi berubah warna. Diantaranya adalah kebanyakan atau memiliki kebiasaan merokok, serta mengkonsumsi kopi.

Akan tetapi, terjadinya perubahan warna pada gigi tidak melulu karena kebiasaan di atas. Tapi, perubahan pada warna gigi juga bisa terjadi karena proses penuaan. Hal ini sama seperti adanya keriput di wajah.

Banyak orang yang berusaha melawan perubahan warna pada gigi, dengan tujuan giginya menjadi putih atau tetap tampak putih. Sudah barang tentu untuk memutihkannya harus dengan menyikat gigi, berkumur maupun melakukan perawatan gigi yang sudah tentu harus mengeluarkan biaya yang cukup lumayan.

Selain itu, ada juga beberapa cara alami yang bisa anda praktekkan dan terapkan secara rutin untuk memutihkan gigi. Silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Cara alami Memutihkan Gigi

Minum air putih

Manfaat air putih bagi tubuh adalah memperbaiki kondisi cairan dalam tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu minum air putih juga dapat memutihkan gigi, karena dengan meminum air putih rongga mulut akan terjaga dan membuatnya tetap dalam kondisi netral. Kondisi netral inilah yang membuat bakteri-bakteri dalam rongga mulut menjadi berkurang dan sulit berkembang.

Gunakan sedotan

Walaupun dengan meminum air putih dapat mengurangi perkembangan bakteri dalam rongga mulut, tapi usahakan minum dengan menggunakan sedotan. Karena dengan menggunakan sedotan, lapisan gigi bisa terjaga dari terjadinya kerusakan. Karena, dengan menggunakan sedotan saat minum, maka kontak langsung dengan gigi menjadi terminimalisir.

Gunakan sikat gigi yang baru

Gantilah sikat gigi Anda dengan yang baru kalau sudah selama 3 bulan anda gunakan. Sikat gigi yang digunakan selama 3 bulan maka susunan rambut sikat sudah tidak beraturan. Sehingga kurang efektif untuk membersihkan gigi apabila masih digunakan.

Menyikat lidah

Manfaat dari menyikat lidah adalah dapat membantu gigi anda menjadi lebih putih. Karena pada permukaan lidah banyak bakteri yang mengumpul, bakteri ini sangat merugikan pada gigi, Dan bakteri-bakteri inilah yang juga berperan serta di dalam merubah warna gigi.

Menyikat lidah bisa anda gunakan dengan sikat gigi itu sendiri atau menggunakan sikap lidah khusus yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat. Manfaat lain dari menyikat lidah adalah dapat menyegarkan nafas.

Kurangi pemakaian baking soda

Ada beberapa produk dari pasta gigi yang menggunakan komposisi baking soda. Apabila anda menggunakan produk pasta gigi yang mengandung baking soda, lebih baik hentikan pemakaian. Memang benar adanya bahwa memiliki kemampuan untuk memutihkan gigi. Akan tetapi, ada efek samping yang negatif apabila penggunanya secara terus menerus dan dalam waktu yang lama, yaitu secara perlahan gigi akan mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan baking soda sifatnya abrasive atau merusak.

Baca juga : Bahaya Minuman Bersoda, Terutama Formulasi Khusus Diet

Lalu, pasta gigi yang baik yang bagaimana?

Gunakan produk pasta gigi yang tidak terdapat kandungan baking soda di dalamnya (pasta gigi biasa) atau pasta gigi herbal yang tidak mengandung baking soda.

Kurangi makanan yang gelap

Sebisa mungkin hindari (kurangi) mengkonsumsi makanan yang gelap, seperti coklat, kopi, saus marinara bahkan kecap. Karena mengkonsumsi makanan-makanan yang berwarna gelap bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi, bila digunakan dalam waktu yang lama.

Kurangi minuman berenergi

Selain harus menghindari makanan gelap, hindari juga (kurangi) meminum
 minuman berenergi. Karena minuman berenergi juga bisa merubah warna gigi. Dalam minuman berenergi terdapat kandungan asam, yang apabila anda terlalu sering meminum minuman berenergi, maka akan dapat mengikis permukaan gigi anda.

Jadi, selain gigi anda berubah warna, gigi anda akan menjadi keropos dan lebih mudah rusak. Jadi, alangkah baiknya hindari konsumsi minuman berenergi.

Berkumur dengan cuka apel

Berkumur dengan cuka apel dapat menetralkan keasaman rongga mulut dan mengurangi bakteri-bakteri jahat dalam rongga mulut yang merusak gigi. Di samping itu, cuka apel dapat menyegarkan nafas serta memutihkan gigi.

Cara penggunanya adalah campurkan dua sendok makan cuka apel dengan setengah gelas air, lalu gunakan untuk berkumur secara rutin setiap pagi dan malam hari.

Mengkonsumsi strawberry

Dalam buat strawberry terdapat enzim yang disebut dengan asam malat, serta dalam strawberry terdapat kandungan vitamin C yang tidak terlalu tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi strawberry, maka asam malat akan memutihkan gigi secara alami, menghilangkan noda pada permukaan gigi serta merontokkan plak gigi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa mencoba menggosok gigi anda dengan buah strawberry beberapa saat, dan lihat hasilnya. Atau, anda juga bisa mengkonsumsi buah strawberry dan kunyah secara perlahan dan perbanyak kunyahannya, dan lihat hasilnya.

Berkumur setelah mengkonsumsi jeruk

Manfaat yang diberikan oleh jeruk, lemon ataupun limau sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, di sisi lain buah jeruk, lemon maupun limau juga memiliki efek negatif bagi anggota tubuh yang lain, yaitu ia akan mengikis enamel atau permukaan gigi, sehingga gigi anda perlahan-lahan akan berubah warnanya menjadi kekuningan.

Oleh sebab itu, Maka agar kondisi rongga mulut tetap terjaga, sebaiknya anda berkumur-kumur setelah mengkonsumsi jeruk, lemon ataupun limau.

Perbanyak konsumsi makanan segar

Mengkonsumsi makanan segar seperti buah dan sayuran dapat memutuskan gigi secara alami. Dalam buah dan sayuran terdapat kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Buah dan sayuran yang direkomendasikan untuk dikonsumsi seperti apel, kembang kol, wortel dan lain sebagainya yang kesemuanya itu dapat menjaga gigi anda tetap bersih dan putih.

Baca Juga : Manfaat Pasta Gigi Untuk Perawatan Kecantikan Yang Jarang Diketahui

Nah, itulah Cara Alami Memutihkan Gigi yang bisa anda terapkan untuk menghasilkan gigi putih yang anda idamkan. Suhu X ucapkan, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Hasil Sempurna"

Berlangganan via Email