Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua

Wajah Terlihat Tua


Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat wajah seseorang terlihat cepat tua, dan hal ini sudah pasti membuat seseorang yang umurnya masih muda tapi wajahnya sudah terlihat tua, Dia tidak Pede, minder pesimis.

Bagi Anda, yang menginginkan agar wajahnya tidak cepat tua dan tidak boros atau kayak mesin 2 tak pada motor, ada beberapa langkah dasar yang harus anda  lakukan agar supaya wajah anda tidak boros dan terlihat tua
  • Jalani gaya hidup sehat
  • Hindari makanan berlemak
  • Kurangi asupan gula
  • Hindari makanan junk food
  • Lakukan olahraga secara rutin
Baca juga : Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Dengan Buah

Dengan melakukan aktivitas di atas, maka akan menjadikan tubuh kita menjadi lebih sehat. Banyak orang yang beranggapan bahwa tubuh yang lebih sehat akan membuat seseorang panjang umur (walaupun pada hakekatnya tidak begitu, karena mati atau tidak adalah kuasa Allah, akan tetapi kita diperintahkan untuk ikhtiar) serta selalu tampak awet muda.

Untuk menjadi dan memiliki wajah awet muda dan tidak boros, selain anda harus menerapkan pola hidup sehat seperti beberapa poin di atas, anda juga harus menjauhi berbagai macam kebiasaan di bawah ini, karena kebiasaan yang akan suhu X uraikan di bawah ini, dapat menyebabkan penuaan.

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua

Kebiasaan yang dapat membuat wajah cepat tua, diantaranya:


1. Minum minuman beralkohol

Memiliki kebiasaan meminum minuman beralkohol akan memberikan dampak negatif pada kesehatan. Selain itu, memberikan pengaruh buruk pada tampilan wajah anda, yaitu anda akan terlihat lebih tua dari umur anda yang sebenarnya. Meminum minuman beralkohol dapat menyebabkan penurunan pada fungsi kognitif serta Berbagai gangguan lainnya, termasuk gangguan pada sistem kardiovaskular. Sistem kardiovaskular yang terganggu akan menyebabkan peredaran darah dalam tubuh tidak lancar.

2. Merokok

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua

Memiliki kebiasaan atau ketagihan merokok dapat menyebabkan gangguan kesehatan, serta membuat seseorang menjadi tampak lebih tua.
Di samping itu, resiko terkena gangguan jantung serta paru-paru sangat berpeluang lebar. Sedangkan asap rokok dapat merusak tingkat elastisitas kulit wajah. Sehingga kebiasaan merokok ini akan menjadi penyebab munculnya kerutan pada kulit wajah dan anda tampak lebih tua daripada umur anda yang sebenarnya.

3. Kurang olahraga

Kurang berolahraga dan gerak tubuh dapat membuat anda tampak lebih cepat tua. Dengan nerolahraga maka sirkulasi peredaran darah jadi baik, dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh. persearan darah yang lancar akan membuat anda tampak awet muda dan lebih sehat. Jadi, sebaiknya lakukan olahraga secara rutin minimal 30 menit setiap hari.

4. Kurang sinar matahari

Sinar matahari di pagi hari sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita. Sinar matahari di pagi hari dapat menyebabkan anda akan tampak lebih muda. Jika tubuh anda jarang terkena sinar matahari di pagi hari, maka anda akan terlihat lebih tua karena kurang terkena paparan sinar matahari di pagi hari dan akan akan membuat kulit anda tampak kusam dan cenderung pucat. Melakukan aktivitas di ruang terbuka seperti olahraga ringan disertai berjemur akan membuat anda lebih sehat dan juga akan tampak awet muda.

5. Terlalu banyak duduk

Hampir disetiap warung kopi sudah disediakan layanan wi-fi gratis bagi orang yang santai-santai di sana. Generasi milenial sekarang ini banyak menghabiskan waktunya duduk dan nongkrong di warung kopi yang ber wi-fi. Orang yang menghabiskan waktunya dengan aktivitas tubuh akan menyebabkan berbagai macam gangguan penyakit seperti jantung, liver, kanker, diabetes tipe 2 dan akan membuat seseorang tampak cepat lebih tua.

6. Kurang bersosialisasi

Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua

Mengasingkan diri dan tidak  ikut berkecimpung dalam Kehidupan bermasyarakat membuat seseorang cenderung merasa terbebani dengan berbagai macam hal yang dapat mengantarkannya pada kondisi depresi yang berkepanjangan. Orang yang sedang mengalami depresi akan membuat imunitas tubuhnya menjadi berkurang, maka hal ini akan menjadikan kulit akan tampak lebih tua dibandingkan dengan umur yang sebenarnya. Dalam sebuah penelitian dinyatakan bahwa orang yang kurang bersosialisasi dapat menyebabkan penuaan serta kematian dini.

7. Kurang minum air

60- 70% tubuh manusia terdiri dari cairan cairan. Cairan dalam tubuh manusia memiliki peranan yang sangat penting sekali bagi kesehatan. Salah satu peranan dari berbagai macam peranan dalam tubuh adalah menjaga kesehatan kulit. Orang yang kurang cairan tubuhnya akan mengalami dehidrasi, sehingga  kondisi tubuh akan cepat letih dan lesu. Begitu juga dengan kurang minum air akan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Kulit yang kering dan kusam sudah pasti akan membuat wajah kita menjadi tampak lebih tua dari umur kita yang sesungguhnya.

8. Kurang tidur

Tidur selama kurang lebih selama 7 sampai 8 jam di malam hari adalah saran dari pada para ahli kesehatan. Kurang tidur akan menyebabkan metabolisme tubuh tidak stabil, konsentrasi terganggu, sakit kepala akut, bahkan bisa menyebabkan berat badan berkurang atau menurun. Disamping itu kurang jam tidur dapat menyebabkan wajah terlihat cepat tua. Hal ini dikarenakan adanya adanya gangguan pada organ otak yang disebabkan oleh kurang tidur.

9. Tidak bisa move on

Masa lalu memang indah Untuk Dikenang tapi bukan untuk di harapkan. Tidak bisa move on atau melupakan masa lalu dapat menyebabkan seseorang tampak lebih tua daripada umur yang sesungguhnya. Sebaliknya, melupakan masa lalu atau move on membuat hidup jauh lebih bahagia. Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa mengampuni atau memaafkan masa lalu mampu meningkatkan psikologis serta spiritual. Dengan melupakan masa lalu atau move on dari kenangan indah masa lalu dapat membuat anda merasa jauh lebih bahagia. Dan bahagia adalah kunci dari awet muda.

10. Tidak dendam

Dendam, iri hati, hasut, dengki dan sifat-sifat negatif lainnya dapat menyebabkan seseorang terlihat lebih tua. Mengampuni dan memaafkan kesalahan orang lain akan meningkatkan kesehatan psikologis dan spiritual. Dengan keadaan Sehatnya psikologis dan spiritual seseorang maka orang tersebut akan merasa bahagia, karena tidak ada beban dalam dan pikirannya. Beban hati dan pikiran adalah salah satu faktor yang dapat membuat seseorang terlihat lebih tua.

11. Kurang buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayuran dapat membuat orang terlihat lebih muda atau awet muda. Sehingga kekurangan mengkonsumsi buah dan sayur akan berakibat pada penampilan seseorang yang terlihat lebih tua. Dalam buah dan sayuran terdapat banyak kandungan nutrisi alami yang dapat mencegah terjadinya penyakit maupun kerutan pada kulit. Jika anda ingin tetap tampil selalu awet muda Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran.

12. Kurang makanan pedas

Dalam sebuah penelitian diungkapkan bahwa orang-orang yang suka mengkonsumsi makanan pedas memiliki resiko kematian lebih rendah dibanding dengan orang yang tidak suka makanan yang pedas. Logisnya adalah karena pada cabai terdapat senyawa capsaicin. Senyawa capsaicin inilah yang berperan dalam mencegah berbagai gangguan pada kesehatan, seperti obesitas, kanker, hipertensi serta peradangan.

13. Stress berkepanjangan

Semua orang sudah pasti pernah mengalami stress. Tapi stress yang berkepanjangan sangat berbahaya bagi kesehatan dan sistem imunitas tubuh. Sehingga stress yang berkepanjangan akan memberikan dampak pada wajah yang berupa penampilan tampak lebih tua. Disamping itu, stress yang berkepanjangan akan menyebabkan berbagai macam gangguan pada kesehatan.

Stress yang berkepanjangan juga dapat mengganggu fungsi kognitif. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari stress ini dengan cara menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan stress berkepanjangan. Untuk menghilangkan dan mengurangi stress yang sedang melanda anda, Anda bisa melakukan berbagai macam cara, seperti melakukan meditasi maupun mengikuti terapi relaksasi.

Baca juga : Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Melalui Makanan

Mungkin cukup sekian dulu dari Suhu X tentang Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Kebiasaan Yang Dapat Membuat Wajah Cepat Tua"

Berlangganan via Email