Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Melalui Makanan

Anti-Aging Foods


Di dunia ini siapa sih yang ingin terlihat  tua?

Pastinya gak ada dong, yang ada tu, walau pun udah tua tapi selalu ingin selalu terlihat muda dan awet muda.

Adanya penuaan dini banyak faktor yang melatarbelakangi, seperti gaya hidup yang salah, pola makan yang keliru, salah menggunakan produk kecantikan dan lain sebagainya.

Tanda-tanda terjadinya penuaan dini pada wajah ditandai dengan kerutan halus pada wajah, bintik hitam bekas jerawat, keriput dan lain sebagainya.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah penuaan dini dan anda terlihat awet muda, bisa dengan cara alami atau non alami.

Ketika anda menggunakan media kecantikan yang non alami untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan pada diri Anda, agar anda tampil awet muda, Terkadang media tersebut mengandung Resiko yang cukup tinggi. Alasannya adalah karena media (kosmetik kecantikan) yang Anda gunakan banyak campuran bahan kimia yang justru lambat laun tidak baik untuk kesehatan kulit wajah anda.

Suhu X yakin, Sudah barang tentu anda tidak mau menggunakan kosmetik kecantikan tersebut, karena sudah pasti lambat laun akan merugikan anda.

Nah, kali ini Suhu X akan memaparkan beberapa tips awet muda agar terhindar dari penuaan Dini.


Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Melalui Makanan

Yuk simak Tips Awet Muda dan cegah Penuaan Dini Melalui Makanan


1. Tomat

Kandungan likopen yang terdapat pada tomat  sangat baik untuk  melawan serangan radikal bebas dan mencegah resiko terjadinya kanker kulit akibat terkena sinar matahari yang berlebihan.

Untuk bisa mendapatkan manfaat likopen yang terdapat dalam tomat,  maka anda mengkonsumsinya, jangan ditambah dengan gula.

2. Wortel

Sayur wortel kaya akan kandungan zat antioksidan. Kandungan zat ini dapat membantu mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh. Disamping itu pula dalam sayur wortel terdapat zat beta karoten. Fungsi daripada  beta karoten adalah meregenerasi sel kulit yang rusak, sehingga akan menjadikan kulit anda mulus dan inilah yang bisa membuat anda terlihat awet muda.

Dengan mengkonsumsi sayur wortel maka kesehatan organ mata Anda terlindungi dari penyakit degenerasi makula.

3. Ubi

Vitamin B, C, zat besi dan beta karoten yang terdapat dalam ubi bisa memberikan manfaat pada tubuh berupa terjaganya kesehatan kulit. Untuk vitamin C yang terdapat pada ubi bisa memberikan manfaat pada kesehatan kulit dari resiko kerusakan sel yang bisa menjadi penyebab gejala penuaan dini seperti bintik hitam dan sebagainya.

Kandungan serat yang terdapat pada umbi manfaatnya adalah bisa mempertahankan air pada tubuh dimana hal ini bisa menjaga kesehatan sel-sel tubuh anda.

4. Bawang Putih

Untuk media yang satu ini sudah pasti luar biasa manfaatnya karena di dalamnya terdapat kandungan sulfur, lipoic dan taurin yang manfaatnya untuk membantu terbentuknya kembali kolagen di dalam tubuh.

5. Labu

Dalam labu terdapat kandungan magnesium dan vitamin C. Manfaat dari kandungan magnesium dan vitamin C tersebut untuk melawan serangan radikal bebas di dalam tubuh penyebab penuaan dini.

Bahkan manfaat lain dari lampu adalah bisa menjaga kolagen serta membersihkan semua radikal bebas yang menghambat kolagen, sehingga sistem sel-sel tubuh anda akan bisa bertahan lebih lama dan terhindar dari kerusakan.

6. Kale

Sayuran yang satu ini mengandung senyawa antioksidan, salah satu fungsi dari antioksidan adalah melawan serangan radikal bebas dan memelihara kolagen. Sehingga dengan anda rajin mengkonsumsi sayur kale bisa membuat anda tetap tampil awet muda.

Vitamin A, B6, C, kalium, mangan, tembaga dan magnesium yang terkandung dalam sayur kale berfungsi menangkal serangan radikal bebas. Contoh cari manfaat sayur Kale adalah, kandungan kalium pada kale, kalium ini bisa menjaga supaya detak jantung berdetak dengan normal sehingga peredaran oksigen dan darah dalam tubuh akan lancar. Dengan detak jantung yang normal maka sirkulasi darah pada tubuh stabil, dan ini akan menjadikan kulit anda menjadi lebih sehat dan terawat.

7. Bayam

Sayur bayam memiliki kandungan yang zat besi yang sangat tinggi sehingga dengan mengkonsumsi sayur bayam produksi sel darah merah dalam tubuh berjalan dengan lancar, sehingga tubuh anda akan memiliki peredaran oksigen dan darah yang optimal dan baik. Dengan lancarnya peredaran darah, maka hal ini akan menjaga terpeliharanya zat kolagen di dalam tubuh.

Dalam sayur bayam juga terdapat kandungan fitonutrisi, manfaat dari kandungan ini adalah bisa menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet yang berlebihan serta mencegah resiko kanker kulit.

8. Paprika Merah

Kandungan likopen banyak ditemukan pada paprika merah, sehingga dengan rutin mengkonsumsi paprika merah maka produksi kolagen alami dalam tubuh akan meningkat hal ini pastinya akan memberikan Efek positif yaitu berupa terjaganya kesehatan kulit dari sinar ultraviolet yang berlebih.

Disamping itu pula dalam paprika merah terdapat kandungan vitamin C, manfaat yang bisa diberikan oleh vitamin C yang terdapat pada paprika merah akan meningkatkan penyerapan protein pada kulit secara baik.

9. Paprika Kuning

Di samping paprika merah ada juga paprika kuning, paprika kuning ini sangat baik sekali bagi tubuh anda, karena Kandungan vitamin C yang terdapat pada paprika kuning sangat bermanfaat untuk menjaga jaringan kulit, sehingga manfaat yang didapat oleh tubuh adalah terjaganya sistem kekebalan tubuh dan juga organ tubuh yang lain.

Bukan hanya itu karena vitamin C yang merupakan salah satu bahan antioksidan bisa melawan semua gejala penuaan dini dan menjadikan anda lebih awet muda.
Manfaat lain dari paprika adalah mencegah resiko penyakit kanker serta mencegah resiko serangan jantung

10. Telur

Secara alam pada telur sudah terkandung bahan antioksidan, seperti Lutein, zeaxanthin, vitamin E, yang kesemuanya ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Antioksidan ini akan membantu menjaga kesehatan kulit dan resiko penyakit kulit akibat dari sinar ultraviolet. Fungsi telur juga dapat menjaga proses regenerasi sel kulit.
Kandungan yodium dan selenium pada telur berfungsi menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Keseimbangan hormon tubuh akan memberikan pengaruh positif pada kesehatan kulit.

11. Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang dihasilkan dari santan  kelapa ini  memiliki manfaat bisa menjaga kelembaban dan menjaga kadar air pada kulit. Jadi bila anda sering mengkonsumsi minyak kelapa, maka cadangan lemak sehat akan tersimpan di bawah kulit hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah kandungan air pada lapisan ini.

Bahkan bukan itu saja manfaat yang bisa diberikan oleh minyak kelapa, minyak kelapa bisa membantu menjaga tingkat kecerahan kulit serta menjadikan kulit anda lebih elastis atau kenyal. Vitamin E yang terdapat pada minyak kelapa bisa mencegah resiko kulit kusam serta menjaga pertumbuhan sel dalam tubuh.

12. Kaldu Tulang

Meskipun digunakan hanya untuk penambah rasa pada makanan akan tetapi kaldu tulang (tulang sapi, tulang kambing, tulang ayam dan lain-lain) mengandung kolagen yang manfaatnya bisa mempercantik penampilan kulit.
Apabila tulang-tulang tersebut direbus dalam waktu yang lama maka akan mengeluarkan zat gelatin yang manfaatnya bisa memperkuat organ pencernaan anda.

Kolagen adalah zat alami yang terbentuk dengan sendirinya dari dalam tubuh. Fungsi daripada kolagen adalah untuk menjaga kecantikan kulit baik dari dalam ataupun luar. Serta bisa mengurangi peradangan pada otot wajah yang dapat / penyebab gejala penuaan dini.

13. Ikan Salmon

Ikan salmon sangat tinggi nutrisi dan protein yang terkandung di dalamnya, ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Dengan sering mengkonsumsi ikan salmon minimal seminggu sekali maka sudah bisa memberikan manfaat pada tubuh dalam mencegah resiko actinic keratosis, yaitu kondisi kulit kasar dan bersisik yang disebabkan oleh sering terpapar sinar ultraviolet.

Nah, semua jenis makanan di atas berpotensi untuk menjadikan anda terlihat awet muda, tinggal anda pilih satu atau beberapa jenis makanan di atas untuk penampilan muda anda. Semua tergantung selera dan budget anda.

Baca juga : Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Dengan Buah

Sekian dulu ulasan dari Suhu X mengenai Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Melalui Makanan. Jika anda ingin juga ingin tips awet muda bukan hanya dari makanan, tapi juga dari buah, anda bisa membacanya di sini "Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Dengan Buah" semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini Melalui Makanan"

Berlangganan via Email