Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memutihkan Perut Pasca Melahirkan (Selulit atau Stretch Marks) Secara Alami

SuhuX.com - Memutihkan Perut Pasca Melahirkan Secara Alami - Bagi para ibu yang telah melahirkan, saya ucapkan "Selamat", semoga baby yang baru terlahir ke dunia sehat wal afiyat, menjadi anak yang dapat dibanggakan, berbakti pada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amiin

Saya tau, pasti ibu bahagia dengan hadirnya sang buah hati. Tapi, sisi lain dalam lubuk hati, masih ada sesuatu yang mengganjal dan membuat sedih, seperti adanya selulit pasca melahirkan.

Pasca melahirkan, perut wanita cenderung tidak serta merta langsung menyusut seperti sediakala sebelum hamil. Pelebaran kulit perut karena hamil tidak bisa langsung kembali seperti semula, maka dari itu muncullah garis  hitam atau garis putih di perut.

Terkadang garis ini muncul bukan hanya dikarenakan kehamilan, bisa juga karena garukan. Fenomena semacam ini adalah wajar, karena ketika seorang ibu sedang masa kehamilan terjadi peregangan otot kulit perut.

Hal semacam ini adalah fenomena alami, tapi terkadang, hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri didepan suami. Bagi para ibu yang habis melahirkan, jangan berlarut-larut bersedih, karena Suhu X punya tips dan cara untuk memutihkan kembali perut pasca melahirkan dengan cara alami dan mudah.

Cara ini berlaku bagi semua para ibu yang habis melahirkan, baik yang melahirkan dengan cara normal ataupun melahirkan dengan cara caesar.

Memutihkan Perut Pasca Melahirkan (Selulit atau Stretch Marks) Secara Alami

Berikut ini 9 cara Memutihkan Perut pasca Melahirkan Secara Alami

Yuk kita cari tahu dan langsung Praktekkan!

1. Mandi Berendam

Walaupun mandi adalah aktifitas kita sehari-hari, tapi mandi yang disebut di sini bukan mandi asal mandi, atau mandi sembarangan. Bukan asal berendam di air hangat, sudah. Bukan, bukan itu. Tapi mandi di sini ada ritual khusus yang harus dilakukan oleh para ibu yang menginginkan perutnya putih pasca melahirkan. (hiiii.... ngeri ada ritual segala...  Hihihi)

Ritualnya apa?

Cukup ibu berendam di air hangat dan lakukan pemijatan di area perut. Pemijatan ini bisa membantu pengangkatan sel kulit mati.

Cara pemijatannya pun cukup mudah, cukup pijat perut ibu seperti ibu memijat wajah. Pijatannya lembut dan tidak keras. Hal ini dapat membantu mengangkat kotoran dan sel yang mati.

Di samping itu, pemijatan di area sekitar perut dapat melancarkan alirah darah, hal ini akan mempercepat regenerasi kulit.

Setelah mandi, jangan lupa lanjutkan pemijatan dengan menggunakan body lotion atau body butter. kalau bisa Pilihlah body lotion yang banyak mengandung kandungan vitamin A, E, dan K-nya tinggi, karena hal ini dapat mempercepat kulit kembali mulus dan kencang  seperti sedia kala.

2. Baby Oil

Setelah lahirnya sang buah hati, pasti ibu menyediakan baby oil untuk sang buah hati. Memang baby oil sangat bagus buat sang Buah Hati. Disamping itu, ternyata baby oil juga bisa dipakai untuk memutihkan perut karena selulit pasca melahirkan.

Baby oil adalah minyak yang kandungan alkananya tinggi. Memang baby oil didesain begitu, sehingga sangat bagus buat kulit sang buah hati. Oleh karena itu tidak salah apabila ibu juga menggunakannya untuk menghilangkan garis-garis hitam di perut pasca melahirkan. Jadi sekali mendayung dua, tiga masalah kulit teratasi.

Cara menggunakan baby oil untuk memutihkan perut, sama seperti ketika para ibu membalurkan baby oil pada buah hati. Cuma untuk para ibu, ada sedikit pemijatan ringan dengan gerakan memutar di area yang terdapat sesulit.

3. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Minyak zaitun atau yang lazim disebut Olive Oil, adalah minyak kecantikan yang sudah terkenal di dunia dan tidak perlu dipertanyakan lagi khasiatnya.

Minyak zaitun memiliki khasiat meregenerasi kulit yang mati, sehingga kulit yang mati akan terkelupas dan digantikan kulit yang baru, di samping itu, minyak zaitun dapat melembabkan kulit.

Memutihkan perut pasca melahirkan menggunakan minyak zaitun cukup dengan membalurkannya pada area kulit dan disertai pijatan-pijatan kecil sambil memutar. Gunakan minyak zaitun secara rutin tiap hari.

4. Madu

Cairan alami yang keluar dari perut tawon ini bisa digunakan untuk memutihkan perut pasca melahirkan. Jika memang selulit yang timbul pasca melahirkan sangat parah sekali, maka madu adalah alternatif terbaik, karena ia dapat memperbaikinya dengan baik.

Pada madu terdapat kandungan antiseptik yang tinggi. Sehingga proses regenerasi kulit akan berlangsung dengan baik dan sempurna.

Caranya pun sangat mudah. Anda cukup menuangkan madu secukupnya pada sebuah kain yang tipis dan dapat menyerap dengan baik. Lalu tempelkan kain tersebut di perut, tepat di area yang ada selulitnya (guratan garis hitam dan putih). Diamkan kain sampai madu mengering. Setelah itu, angkat kain dan bilas perut menggunakan air hangat.

Di samping itu, ibu-ibu juga bisa membuat scrub dari madu ini dengan mencampur gula, dan jadikan sebagai Lulur. Sudah pasti menggunakan media kecantikan dari bahan alami hasilnya jauh lebih baik dan menyehatkan daripada lulur pabrikan, bukan?

5. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini merupakan bahan yang paling sering eksis di deretan bahan pokok kecantikan. Lidah buaya bisa memberikan kontribusi kecantikan, Mulai dari ujung rambut hingga ujung kuku.

Manfaat yang bisa diambil dari lidah buaya adalah ia dapat memutihkan, Disamping itu pula dapat menenangkan kulit yang merenggang karena proses kehamilan.

Cara menggunakannya, ibu tinggal menggosokkan gel lidah buaya pada kulit perut yang ada selulitnya (stretch marks). Setelah itu, diamkan gel hingga mengering (kurang lebih 15 – 30 menit). Jika sudah ibu tinggal membilas dengan menggunakan air hangat.

6. Putih Telur

Sudah banyak uji coba yang dilakukan oleh para beauty vloggers dalam memutihkan kulit menggunakan media putih telur, dan  hasilnya benar-benar nyata (teruji).

Kandungan protein yang tinggi yang terdapat pada putih telur dapat membuat kulit kembali kenyal, kencang, putih, dan nampak fresh.

Cara menggunakannya adalah ambil putih telurnya saja (kira-kira 2 butir telur), dan oleskan ke area perut pakai kuas masker (bisa juga dengan menggunakan kain tipis). Lalu biarkan hingga mengering. Setelah itu bersihkan dengan air bersih (dingin)

Jika menginginkan hasil yang cepat dan maksimal, Ibu bisa mencampur putih telur dengan minyak zaitun atau jeruk limau.

7. Minyak Goreng

Pengobatan secara alam sangatlah low budget, sehingga para Ibu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk menghilangkan kerutan garis hitam putih di perut pasca melahirkan (selulit).

Cukup dengan minyak goreng saja Ibu bisa menghilangkan selulit di perut. Ibu tinggal mengoleskan minyak goreng ke perut sambil dipijat-pijat. Akan lebih baik lagi apabila minyak goreng yang ibu pakai adalah minyak alami yang dihasilkan dari Sari kelapa atau minyak kelapa.

Ibu juga bisa mencampurkan minyak goreng ini dengan sabun gosok. Fungsi sabun gosok yang Anda campuran dalam minyak goreng ini sebagai penghilang daki dan mengangkat sel kulit yang mati dari perut anda. Setelah mengering Ibu bisa langsung mandi atau membilasnya dengan air bersih.

8. Minum Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih menurut para dokter dan ahli kesehatan  sangat menyehatkan tubuh. Minimal dalam sehari setidaknya 8 gelas.

Dalam kondisi dan keinginan untuk menghilangkan selulit agar perut kembali mulus dan cerah seperti sedia kala, maka para ibu dihimbau untuk memperbanyak minum air putih.

karena apa?, karena Air dapat melembabkan kulit, memperlancar sirkulasi aliran darah, sekaligus mempercepat pembakaran kalori. Di samping itu perbanyak juga mengkonsumsi makanan yang tinggi protein. Karena protein dapat memproduksi kolagen yang dibutuhkan kulit.

9. Olahraga

Tips yang terakhir dalam Cara memutihkan perut pasca melahirkan adalah dengan berolahraga. Ada baiknya sebelum Ibu memulai olahraga Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli Sehingga anda tahu Olahraga apa yang cocok untuk anda.

Setelah menerima nasehat dan saran  dari para dokter ahli, silakan Anda lakukan olahraga tersebut secara rutin.

Mungkin tanpa disadari oleh para ibu, sejatinya menjaga dan bermain  bersama buah hati adalah aktivitas yang juga membakar kalori. Maka lakukan hal ini dengan senang hati dan happy fun. Karena dengan begitu, secara bertahap dan berangsur-angsur lemak dalam tubuh Anda akan hilang, dan kulit pun bisa jadi lebih kencang dan kembali seperti sedia kala.

Itu dia 10 cara memutihkan perut pasca melahirkan dari suhu X. Sangat mudah sekali toh? Mengatasi masalah kesehatan dengan menggunakan bahan alami, yang semuanya ada di rumah adalah cara yang paling tepat.

Di samping low budget, juga memberikan dampak kesehatan bagi organ tubuh yang lainnya.

Agar lebih mendapatkan hasil yang maksimal, ibu tinggal Menggabungkan beberapa teknik dari teknik di atas yaitu minum air putih yang banyak, makan makanan berprotein tinggi, dan olahraga rutin, setelah itu ibu tinggal pilih perawatan dari luar.

Semoga artikel Memutihkan Perut Pasca Melahirkan Secara Alami ini dapat membantu para ibu mengentaskan masalah selulit pada kulit perut pasca melahirkan, sehingga para ibu mendapatkan kulit perut yang putih,  bersih dan kencang seperti sedia kala. Kalau para ibu-ibu punya tips yang lain terkait artikel di atas, silahkan share di sini melalui kolom komentar di bawah,  terima kasih.

Post a Comment for "Memutihkan Perut Pasca Melahirkan (Selulit atau Stretch Marks) Secara Alami"

Berlangganan via Email