Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita

Makanan Berstamina


Suhux.com - Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita - Makanan penambah stamina sangat dibutuhkan, baik oleh pria maupun wanita. Karena ia berperan sebagai sumber energi tubuh yang berperan dalam menjalankan fungsi otak dan tubuh.

Untuk memperoleh makanan penambah stamina, Anda harus mengonsumsi makanan yang sarat dengan kandungan karbohidrat, protein, serat dan vitamin.

Stamina adalah kemampuan fisik dan mental dalam optimalisasi kinerja tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama.
Stamina sangat berperan aktif dalam keberlangsungan segala aktivitas tubuh, dari yang berbobot ringan hingga yang berat, dengan durasi waktu singkat hingga yang lebih lama.
Demi tercapainya beragam aktivitas tersebut anda perlu penopang stamina tubuh. Oleh sebab itu anda memerlukan makanan penambah stamina.

Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita

Ketika tubuh kekurangan energi, maka stamina yang ada dalam tubuh akan cepat terkuras. Tubuh yang kurang berstamina stamina akan menampakan kondisi fisik seperti letih, lesu dan lelah.

Apabila kondisi ini sering dibiarkan begitu saja, maka hal ini akan memberikan dampak negatif pada tubuh, sehingga seseorang yang kekurangan stamina akan mudah terserang penyakit, daya tahan tubuh lemah, depresi, emosional, gangguan kesehatan. Bahkan terkadang penyakit yang menyerang bisa penyakit kronis seperti penyakit jantung.

Langkah tepat dalam mengatasi stamina yang mudah terkuras adalah mengatur gaya hidup dengan pola hidup yang sehat. Disamping itu Anda juga harus mengoptimalkan diri makanan penambah stamina.


Di bawah ini suhu X lampirkan Daftar Menu Makanan Penambah Stamina.

1. Nasi, roti, kentang, dan pasta.
2. Susu dan produk olahan susu.
3. Sumber protein seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan.
4. Sayur-sayuran dan buah-buahan.

Dari 4 kelompok makanan di atas, anda dapat mengkombinasikan satu dengan yang lain, sehingga anda dapatkan menu praktis sebagai makanan penambah stamina.

Anda bisa mengkombinasikannya seperti di bawah ini. Ini hanya contoh:

1. Roti gandum isi telur rebus.
2. Roti gandum utuh dengan buah dan selai kacang.
3. Roti bakar, telur orak-arik, dan buah.
4. Sereal yang dicampur buah dan yogurt.
5. Oatmeal dengan taburan kismis.

Menu makanan di atas tidak hanya menyehatkan, tapi juga menjadi penambah stamina. Dalam sebuah jurnal kesehatan menyatakan bahwa makanan penambah stamina mampu menurunkan berat badan.

Akan lebih baik lagi jika pola menu makanan di atas dibarengi dengan konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran. Bisa juga ditambah dengan konsumsi produk olahan susu rendah lemak, gandum utuh, dan protein nabati.

Tips memilih menu sayuran dan buah-buahan adalah Pilihlah buah dan sayur berwarna hijau, yang masih segar seperti alpukat, jeruk, Blimbing, wortel, brokoli, ubi dan lain-lain.

Walaupun menu makanan di atas adalah menu makanan penambah stamina, anda tetap harus mengkonsumsinya dengan kadar secukupnya saja. Konsumsilah Sesuai porsi makan Anda. Jangan sampai mengkonsumsi melebihi batas, karena akan mengganggu aktivitas anda. Cukup konsumsi sesuai dengan bobot dan kebutuhan harian anda.

Mengkonsumsi makanan penambah stamina kalau sampai melebihi porsi justru akan menjadi masalah baru bagi anda, karena Anda akan mengalami kegemukan.

Langkah Pendukung untuk Menambah Stamina

Selain mengonsumsi makanan penambah stamina di atas, Anda dapat mengikuti beberapa langkah praktis untuk menambah stamina anda di bawah ini:

1. Sarapan dengan buah.

Sarapan  di pagi hari dengan menggunakan buah dapat mencukupi kebutuhan energi hingga siang hari.  mengkonsumsi buah di pagi hari dianggap terpenting dibandingkan Anda mengkonsumsi nasi.

2. Hindari makanan mengandung gula.

Permen coklat kue yang rasanya manis yang mengandung gula tinggi memang memberikan stamina.  akan tetapi makanan seperti yang disebut di atas memberikan energi yang sifatnya hanya sementara, bahkan kemudian hanya membuat Anda cenderung lebih Lelah dari sebelumnya.

3. Cukupi makanan yang mengandung zat besi.

Makanan sumber zat besi seperti bayam, biji wijen, dan kacang-kacangan akan lebih baik apabila dikonsumsi beserta makanan yang kaya akan vitamin C. Hal ini tidak lain agar proses penyerapan zat besi berjalan dengan baik.

Perlu diingat, pola hidup yang sehat serta  pola makanan yang sehat dan teratur  sangat mendukung  dan menjadi  simbiosis  mutualisme  pada makanan penambah stamina. Karena dengan gaya hidup yang sehat dan pola makan yang sehat tubuh mampu menyediakan kebutuhan stamina dan energi sepanjang hari serta jangan lupakan berolahraga secara rutin dan teratur.

Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita"

Berlangganan via Email